Tips Wisata Kuliner Murah Buat Kamu Si Hobi Makan

by ariel 0

Bagi seseorang yang hobi makan dan mencicipi berbagai variasi rasa yang ada, wisata kuliner adalah kegiatan favorit. Tapi bagaimana kalau ukuran kantong tidak selaras dengan besarnya hasrat kuliner? Tidak perlu manyun, ada tipsnya nih buat kamu yang ingin wisata kuliner murah meriah dengan bujet terbatas.

Cari Teman yang Sevisi

Teman sevisi di sini maksudnya adalah teman yang sama-sama hobi kuliner tapi berkantong seadanya juga. Nah, dengan berteman dengan orang seperti ini, kamu bisa wisata kuliner dengan lebih hemat. Kenapa begitu? Karena kalian bisa berbagi makanan! Kamu dan dia bisa memilih menu yang berbeda di restoran yang ingin kalian coba. Dengan begitu, kamu bisa mencicipi lebih banyak menu tanpa harus memesannya untukmu sendiri. Lebih hemat, kan?

Pilih Jajanan Pinggir Jalan

Eits, jangan salah, jajanan pinggir jalan bukan berarti jajanan tanpa cita rasa. Jika kamu berkunjung ke suatu kota, sempatkan mencari tahu warung tradisional atau jajanan pinggir jalan apa yang terkenal di kota itu. Tempat-tempat seperti ini biasanya telah ada puluhan tahun, dan tetap mempertahankan rasa dan kesederhanaannya. Harga yang mereka tawarkan tidak mencekik seperti restoran-restoran atau kafe-kafe dengan interior yang bikin kamu ingin selfie. Tapi, jangan meremehkan hanya karena suasananya tidak se-cozy kafe-kafe yang biasa kamu kunjungi, karena soal rasa mereka tidak akan kalah.

Kupon

Berburu kupon ini bisa kamu lakukan di situs-situs penjualan kupon online yang sekarang mulai banyak bermunculan. Menggunakan kupon-kupon ini akan membantumu berhemat ketika berkunjung ke restoran tertentu yang disebutkan di dalam kupon. Baca baik-baik syarat dan ketentuan berlaku kupon yang biasanya dicetak dalam ukuran huruf yang kecil—jangan sampai tertipu promo.

Menunggu Diskon

Hampir setiap restoran sekarang menawarkan berbagai program diskon spesial. Diskon pada hari-hari atau jam-jam tertentu, diskon penggunaan kartu bank tertentu, atau diskon event spesial. Bahkan ada juga restoran yang memberikan makan gratis untuk kamu yang sedang berulang tahun, atau memiliki nama yang sama dengan nama tempatnya.

Menekan Biaya Transportasi

Nah, ini juga tidak kalah pentingnya nih untuk diperhitungkan dalam wisata kulinermu. Transportasi adalah poin yang juga menentukan anggaran wisata kulinermu. Tekan biaya transportasi seminimal mungkin dengan memilih tiket yang sedang promo, atau bisa dengan nebeng kendaraan teman. Memilih lokasi tempat makan yang tidak saling berjauhan juga bisa membantumu, karena kamu bisa menghemat biaya transportasi antar tempat makan yang ingin kamu coba.

Jangan lupa tetap memerhatikan asupan gizi kulinermu ya. Olahraga untuk membakar kalori yang ditumpuk selama wisata kuliner juga jangan ditinggalkan—kecuali kamu tidak keberatan dengan tumpukan lemak di tubuh. Bagaimana, sudah siap memulai petualangan kulinermu? Selamat makan!