Tips Kesehatan yang Bisa Membuatmu Awet Muda

by adee 0

Zaman sekarang, memiliki wajah yang awet muda tapi umur sudah berlipat ganda adalah dambaan semua orang. Bahkan enggak cuma wanita saja, pria pun juga ingin wajahnya tetap kelihatan berondong dan enggak ke-om-om-an banget. Sayangnya, kosmetik yang membuat wajah jadi tetap awet muda dan kinyis-kinyis itu mahal harganya. Gaji sebulan juga enggak akan cukup untuk membelinya. Akhirnya muncul deh kerutan, flek, dan kawan-kawannya.

Jangan khawatir. Buat kamu-kamu, yang tetap ingin awet muda dan punya kulit selembut pantat bayi, coba lakukan tips kesehatan di bawah ini. Dijamin murah meriah dan enggak bikin kantong jebol.

1. Banyak-Banyak Lari Pagi

Kalau mau tubuh awet muda, olahraga itu wajib banget bro dan sis. Kalau olahraga saja sudah males, ya siap-siap saja mengalami penuaan dini. Enggak mau kan umur masih kepala dua, tapi wajah sudah seperti kepala empat? Jadi, setiap pagi, coba deh lari-lari. Seminggu 3 kali cukup kok. Buat tubuh berkeringat, biarkan metabolisme tubuh meningkat tajam. Dengan begitu regenerasi sel kulit akan berjalan lancar. Akhirnya kulit menjadi kembali muda.

2. Hati-Hati Kalau Makan

Restoran cepat saji memang enak dan bikin nagih. Tapi makanan itu bikin kamu cepat tua, lho. Serius. Lemak-lemak yang ada di dalam makanan akan membuatmu jadi tambun. Akibatnya wajah akan mengalami penuaan. Sel tubuh akan susah meregenerasi. Dampaknya kamu bisa setingkat lebih tua. Jadi mending beli di warung yang tepercaya. Atau kamu mulai belajar masak sendiri meski rasanya kadang kacau. Kalau enggak hambar, ya keasinan kayak orang ngebet nikah.

3. Jangan Gampang Emosi

Jangan gampang emosian. Masa hanya karena lihat drama di TV sudah geregetan. Itu belum lihat drama Korea yang kadang bikin nafsu membunuh jadi bangkit kembali. Emosi hanya akan membuat wajah terlihat jelek. Otot di sekitar wajah kaku. Dampaknya kamu kelihatan kayak emak-emak atau bapak-bapak yang gemes lihat anaknya nilep uang SPP. Jadi tetap stay cool dan jangan dituruti emosinya.

4. Meditasi untuk Ketenteraman Jiwa Raga

Kadang orang jadi gampang tua karena terlalu banyak menerima beban berat di hidupnya. Jadi daripada curhat ke teman lalu akhirnya menyebar ke seluruh penjuru kantor atau desa, lebih baik melakukan meditasi. Menenangkan jiwa raga agar punya semangat hidup yang tinggi. Dengan meditasi, pikiranmu yang dipenuhi utang, dipenuhi cicilan rumah, dipenuhi iuran arisan, akan sirna. Walaupun utang, cicilan rumah, dan iuran arisannya tidak akan sirna dan tetap harus kamu bayar. Tinggal mencari uang untuk melunasi semuanya.

5. Selalu Tersenyum Tapi Jangan Berlebihan

Tersenyum akan membuatmu awet muda. Otot di wajah akan tertarik dengan baik hingga menghindari kerutan. Senyuman juga terbukti mampu mengurangi stres akibat utang dan masih jomblo, meski usia sudah terlalu matang. Tapi jangan berlebihan ya senyumnya, kalau dikira pasien RSJ yang kabur sih enggak masalah. Kalau dianggap godain pasangan orang, kan susah. Ya, nggak?

Demikianlah tips kesehatan yang bisa membuatmu awet muda. Mari menjaga kesehatan tubuh sebelum janur kuning melengkung di rumahmu.