tidur telanjang ahh, lebih menyehatkan katanya

by rina 0

Sudah ga zaman lagi sibuk memilih piama sebelum tidur. Kenapa? Karena perlu kamu tahu, kalau tidur telanjang itu lebih menyehatkan ternyata, ini alasannya. Simak, ya.

Tubuh Lebih Rileks

Tidur yang lelap tanpa terbangun di tengah malam adalah harapan semua orang. Dengan tidur yang lelap, tubuh akan terasa lebih segar saat terbangun esok hari. Sayangnya, tidak semua orang bisa tidur dengan mudah.

Stres, bergumul dengan kemacetan kota, pikiran yang menumpuk, entah karena masih jomblo atau banyak utang, biasanya menjadi hambatan untuk terlelap. Tahu-tahu jam sudah menunjukkan angka larut sedangkan kamu belum juga memejamkan mata. Yang ada, kamu panik karena besok akan segera tiba.

Nah, tidur telanjang dapat membantu kamu merasa lebih nyaman dan rileks. Sensasi sentuhan kulit dengan seprai akan membuat kamu nyaman dan segera terlelap. Tetapi, kamu harus memastikan seprai yang kamu gunakan bersih dan baru. Pasti kamu ga mau kulitmu gatal-gatal karena tidur tanpa busana di atas seprai yang kumal, kan?

Praktis

Lupakan masa-masa ribet memilih piama atau baju tidur. Memilih-milih mau pakai daster atau lingerie. Dengan tidur telanjang, kamu bisa langsung pergi tidur. Praktis, kan?

Sebelum tidur, pastikan juga kebersihan tubuh kamu dulu ya. Mandi atau keramas akan membuat kamu merasa lebih fresh dan nyaman sebelum tidur. Jangan lupa, keringkan rambut dulu, agar saat tidur kondisi rambut kamu tidak dalam keadaan masih basah.

Selain itu, tidur telanjang mengurangi cucian baju kamu, lho. Karena tidak menggunakan pakaian, jadi baju kotor berkurang. Hemat, kan.

Tidur Lebih Nyenyak dan Lebih Sehat

Tidur telanjang justru membuat kamu akan terlelap lebih lama dan nyenyak. Kenapa? Tidak jarang kita merasa terganggu dengan baju tidur yang terlipat atau menggulung ke atas tubuh saat kita sedang tidur. Secara refleks, kita akan bangun dan membetulkan posisi tubuh atau merapikan baju tidur yang dikenakan.

Saat terbangun mendadak ini tubuh kamu secara otomatis akan memproduksi hormon oksitosin yang memicu stres dan rasa lapar. Akibatnya, kamu susah tertidur lagi dan cenderung ‘berkelana’ mencari makanan. Jelas hal ini akan mengurangi kesehatan tubuh kamu jika menjadi kebiasaan.

Makan di tengah malam kemudian langsung tidur kembali akan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Efeknya, kamu sembelit dan kesulitan untuk buang air di pagi hari. Jelas hal ini akan mengganggu aktivitas kamu.

Organ Intim Jadi Lebih Sehat

Tidur tanpa busana akan menjadikan organ intim kamu lebih sehat. Karena tidak menggunakan pakaian dalam yang cenderung ketat, organ intim kamu bisa ‘bernapas lega’. Organ intim kamu akan terjaga kelembapannya dan memperoleh sirkulasi udara yang cukup.

Selain itu, kalau tiba-tiba di malam hari kamu perlu ke kamar mandi, kamu tidak perlu kesulitan membuka pakaian dalam, kan. Tinggal langsung ‘plong’ saja. Simpel dan mudah.

Buat kamu yang ingin mencoba tidur telanjang, jangan lupa perhatikan kebersihan kamar, tempat tidur, alas tidur, dan tubuh kamu, ya. Jangan sampai kamu ‘masuk angin’ akibat tidur tanpa busana. Alih-alih menyehatkan, kamu malah bisa jatuh sakit.