Simple Reciepe for Your Day

by Andria Nur 0

Buat kamu yang suka bereksplorasi soal rasa makanan dan hobi banget nyemil. Kali ini saya akan membagikan beberapa tips membuat sebuah makanan dengan cara yang mudah, bahan yang murah dan juga tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Penasaran seperti apa resepnya? Let’s check this out :

Resep pertama, kita akan mencoba membuat sebuah menu sarapan yang sederhana tapi di kemas berbeda dari biasanya.

Bahan yang perlu kamu siapkan :
1. Roti
2. Telur
3. Keju
4. Lada dan garam
5. Mentega

Cara membuat :

 

Seperti pada gambar yang tertera :

Siapkan semua kebutuhan bahan yang sudah di tulis di atas. Ambil dua slide roti, tekan – tekan bagian dalamnya agar membentuk lengkungan kedalam (seperti gambar) kemudia pecahkan telur yang sudah di sediakan ke atas roti yang sudah kita takan – tekan. Lalu, taburkan lada dan beri sedikit taburan garam diatas rotinya. Siapkan kan teflon atau semacamnya, letakkan roti yang sudah ada telurnya kemudian taburi lagi dengan keju yang sudah di parut. Hidupkan kompor dengan api kecil, tunggu hingga telur menjadi matang. Setelah telur matang dan keju sudah terlihat agak kecoklatan, angkat rotinya lalu hidangkan di atas piring dan kemudian taraaaa jadi deh sarapan enak ala kamu. (Lebih enak cara penyajiannya ditambahan dengan saus sambal. Hmm, yummy..)

Yuk lanjut ke resep kedua, kita akan menggunakan buah alpukat sebagai bahan dasar.

Bahan yang perlu kamu siapkan :
1. Buah Alpukat
2. Susu kental manis putih
3. Stick es krim
4. Wadah es krim
5. Coklat blok

Cara membuat :

Avocado Ice Cream

Seperti pada gambar, pertama kamu jus terlebih dahulu alpukat yang sudah dipisahkan dari bijinya (sekedar saran akan lebih nikmat lagi kalau kamu menggunakan alpukat mentega), untuk rasa yang lebih gurih gunakan susu kental manis putih sebagai pengganti gula. Setelah jus alpukannya jadi, siapkan wadah yang berbentuk ice cream, tuwangkan lalu masukkan kedalam kulkas beberapa saat. Sebelum beku, masukan stick ice cream untuk mempercantik penampilan. Sambil menunggu ice alpukat mengeras, saat kita membuat toppingnya. Potong – potong coklat blok yang sudah kita siapkan, ambil wadah kemudian masukkan coklat kedalam wadah lalu masukan wadah kedalam microwave selama 2 menit. Setelah coklatnya meleleh, keluarkan dari microwave, masukan susu kental manis secukupnya dan aduk rata. Kemudian keluarkan ice alpukat yang sudah kita dinginkan, pastikan alpukat sudah benar-benar beku ya. Kemudian cara makannya, celupkan ice alpukan pada wadah berisi lelehan cokat, dan tadaaaa.. Ice alpukan sudah bisa di nikmati. Eeeitss… Tapi buat kamu yang lebih suka coklatnya membeku, kamu bisa masukan kembali ice alpukat yang sudah di celupkan ke coklat ke dalam lemari es, cukup setengah jam kamu sudah bisa menikmatinya.

Well, gimana dua resep yang diatas? Cukup mudah bukan? hehe