Obrolan-Obrolan Tukang Ojek Pas Lagi Nongkrong di Pangkalan

by linda 0

Yang namanya ngumpul, pasti ada obrolan. Begitu juga yang terjadi pada tukang ojek yang lagi nongkrong di pangkalan. Kalau kita bukan komunitasnya, kita nggak tahu apa yang biasanya mereka obrolkan. Yang jelas mereka terlihat ngobrol-ngobrol. Tapi masih penasaran dengan apa yang mereka diskusikan di pangkalan. Hmmm… inilah jenis obrolan-obrolan tukang ojek pas lagi nongkrong di pangkalan.

  1. Ngobrolin penumpang

Berbagai karakter penumpang sudah dikenali tukang ojek. Ada yang judes, ada yang baik, ada yang cantik, ada yang seksi, ada yang bayarnya kurang, dan masih banyak lagi. Mereka saling berbagi cerita tentang orang-orang tersebut. Ya tujuannya untuk menandai penumpang, ditandai lalu dideketin. Contohnya, “Kang, teteh-teteh yang alisnya gak simetris itu bayarnya suka kurang siah.”

  1. Ngobrolin motornya

Motor tukang ojek sangatlah bervariasi, dari motor gagah sampai motor yang kayak cengcorang pun ada. Motor mereka kerap memiliki masalah, terutama masalah kenyamanan. Maklum lah dipakai tiap hari. Anehnya sudah tahu motornya butut, tetap saja beroperasi.

  1. Ngobrolin duit

Enaknya jadi tukang ojek adalah duitnya langsung sampe. Tapi, mereka adalah orang yang sering mengeluh tentang duit. Tukang ojek satu memberi tahu penghasilannya di hari itu ke temannya, “Haduh apes, hari ini cuma dapet segini, mungut juga bisa ini mah.” Teman-temannya pasti meledek atau mengolok-ngolok.

  1. Ngobrolin rokok

Tukang ojek dan rokok sudah menjadi satu paket. Mereka kerap ngobrol tentang rokok, “Eh Kang, enak ya rokok merek itu, kaya ada manis-manisnya gitu….” Temannya pasti tahu kalau itu kode dia minta rokok. Langsung saja temannya memberikan rokok sambil berkata, “Yaelah kemarin aja rokok sebatang, kreditnya setahun Lu.”

  1. Ngobrolin sinetron

Pernah lihat di pangkalan ojek ada TV? Yakin mereka nonton bola? Ternyata mereka juga penggemar sinetron Elif, Anak Jalanan, Preman Pensiun, Utaran, Jodha Akbar, dan sinetron sejenis. Contohnya, “Eh lanjutannya gimana nih, kok jadi gitu sih? Iiiihhh kesellll”. Alay juga.

  1. Ngobrolin istrinya

Untuk tukang ojek yang sudah beristri, jelas mereka suka ngobrolin istri. Istri mereka juga bervariasi, ada yang ikhlas dan ada yang uring-uringan terus. Begini keluhan tukang ojek, “Kang, tahu gak sih kemarin istri gue lagi ikhlas banget nerima penghasilan.” Temannya menjawab, “Alhamdulillah Si Iroh teh sadar atuh, Kang.” Dijawabnya lagi, “Yang sadar gue, harus tidur di luar, Kang.”

  1. Ngobrolin janda

Di tempat sekitar pangkalan pasti ada tante-tante cantik yang menjadi penumpang maupun cuma lewat. Mereka sering bisik-bisik, “Eh ssst sttt… Si Montok lewat tuh. Kiwww… kiwww piwit.”

  1. Ngobrolin temannya

Kalau ada teman yang sedang absen mangkal, ya jelas jadi bahan obrolan.

Nah itu tadi obrolan-obrolan tukang ojek pas lagi nongkrong di pangkalan. Semoga bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kamu.