cara nongkrong yang murah, mudah dan asik

by linda 0

Bagi anak zaman sekarang, nongkrong sudah menjadi keharusan. Gak nongkrong, gak asyik. Walaupun tidak semua yang nongkrong punya duit. Katanya sih biar masa mudanya gak kelam dan menyesal. Ya, di umur-umur yang rawan stres ini, anak muda butuh nongkrong, dan nongkrong butuh duit. Isi dompet yang mengembang dan mengempis menjadi kebingungan tersendiri bagi tukang nongkrong. Apalagi anak kosan, tanggal muda makan rendang, tanggal tua makan mi instan rasa rendang. Hmmm… banyak sekali yang lebih memilih maka mi instan pada akhir bulan daripada disebut gak gaul pada awal bulan. Padahal perut dan seisinya harus sangat diperhatikan. Tenang, ada tips nongkrong untuk anak kosan.

  1. Nongkrong hemat di kamar teman

Emang nongkrong ada ketentuan harus jauh? Wew… jongkok di WC saja sudah termasuk nongkrong loh. Nongkrong di kamar teman ternyata lebih aman… aman di kantong. Di kamar teman, kamu bisa nonton film Korea, bisa minta makanan, bisa lumayan asyik lah. Pastikan kamar teman kamu agak luas, supaya nongkrong di kamar, rasa di hotel… wkwk.

  1. Piknik ke lapangan / alun-alun

Halah… kata siapa piknik harus naik bis, harus ke tempat yang bagus? Di sekitar kamu pasti ada lapangan, kan? Cobalah pergi ke sana membawa tikar, lontong, gorengan, es warna-warni, layangan, dan teman kamu. Mungkin duit yang keluar hanya seribu dua ribu.

  1. Ke museum

Museum mana yang harga masuknya mahal? Tidak ada, kan? Nongkrong di museum leh ugha tuh. Selain gak bete, kamu juga bakal tahu sejarah. Tapi, anak muda kurang antusias dengan yang namanya sejarah. Kenapa coba? Karena masa lalu biarlah berlalu, katanya. Tenang saja, Bro, di museum gak ada mantan kok.

  1. Naik KRL

Kalau kamu masih gak ada duit buat naik KRL, itu kebangetan. Kamu cukup membayar belasan ribu rupiah untuk naik KRL, itu juga dikembalikan lagi sebagai jaminan, ya jatohnya cuma bayar ribuan rupiah saja. Enak loh, ada ACnya, bisa keliling stasiun Jabodetabek, bisa cuci mata. KRL ini bukan cuma tempat yang nyaman untuk nongkrong, tapi nyaman juga untuk tidur mangap… haha. Kalau kamu pernah, berarti urat malu kamu sudak tak terselamatkan.

  1. Cari tebengan

Cafe murah banyak sih, tapi ongkos ke sananya yang mahal. Di sinilah kamu harus memanfaatkan teman kamu yang memiliki kendaraan. Pasanglah muka memelas ketika meminta tebengan. Kalau masih gak boleh, kamu naik saja, nanti juga dia jalan… hehe. Pastikan tebengan kamu searah dengan tujuanmu ya. Jangan yang berlawanan.

  1. Puasa Daud

Sumpah, demi pergi-pergian ke tempat yang ngehits ada yang puasa Daud? Haduh so so-an ngejalanin sunah, padahal tujuannya buat hura-hura. Jangan lah, Bro.

Dari semua tips, ada tips nongkrong yang paling hemat. Mau tahu? Ya jangan nongkrong lah.