Backpacker Termuda di Dunia Adalah Seorang Bayi

by sasmita 0

Anda pasti ingin tahu gimana rasanya jadi bacpacker termuda di dunia dan sudah keliling ke berbagai tempat.

Ada yang bilang bepergianlah sebelum tua dan jelajahilah dunia. Namun gimana jadinya kalo seorang bayi yang berumur 7 bulan yang jadi backpacker termuda di dunia.

Nama bayi itu adalah Esme yang berasal dari London dan memiliki orang tua bernama Karen Edwards dan Shaun Baynes. Sejak November tahun 2014 dimana umur Esme masih sekitar 7 bulan, perjalanan menjadi backpacker pun dimulai. Bayi cantik itu bahkan sudah keliling di berbagai macam negara kayak Hongkong, Taiwan, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Selandia baru, Australia dan Singapura sehingga Esme sudah jadi backpacker berpengalaman.

Beberapa orang takjub sama hal ini tapi gak sedikit juga yang mencemooh karena bayi yang baru lahir sudah diajak keliling dunia padahal bayi rentan terkena penyakit. Tapi Karen dan Shaun sudah mempersiapkan inokulasi wisata buat mencegah berbagai macam penyakit kayak malaria. Biar Esme bisa tetep fit, maka tidur pun dimaksimalkan. Hal ini dikarenakan bayi butuh waktu lebih lama buat tidur sehingga Karen dan Shaun tidur terpisah dari Esme biar gak ganggu. Esme juga pernah menjelajahi Hoi An di Vietnam, diajak mendayung perahu di Mushroom Bay, Bali, dan juga berinteraksi langsung sama kanguru di Brisbane, Australia. Orang tua Esme sendiri sudah menabung dari lama sampe uang yang terkumpul jadi 10 ribu poundsterling atau kalo dikurskan sekitar 190 juta rupiah cuma buat perjalanan ini. Saat ini, Esme sudah berumur 17 bulan dan bakalan melanjutkan perjalanan ke berbagai dunia yang lain.