Ahmed Si Pembuat Jam Rakitan yang Disangka Teroris

by Andria Nur 0

Source image : nydailynews.com
Source image : nydailynews.com

Sering kali kita mendengar cerita tentang teroris dan rasanya gak bohong kalau banyak orang yang mengaitkannya dengan salah satu agama yaitu, Islam. Sebenarnya tidak melulu islam itu teroris bahkan banyak teroris diluaran sana yang sebenarnya bukan Islam hanya mereka mengatas namakan Islam.

Kali ini datang sebuh cerita dari Ahmed Mohamed bocah 14 tahun yang dituduh telah membuat sebuah bom rakitan oleh gurunya sendiri disalah satu sekolah di Texas. Kebetulan kejadian tersebut terjadi pada tanggal 11 Septaember dan nama Ahmed Mohamed dianggap sangat Islami hingga banyak opini yag mengatakan dia telah membuat sebuah bom rakitan yang akan ditujukan ke Gedung Putih.

Memang sekilas kalau kita berhatikan bentuk jam ini cukup mencurigakan, tapi tidak menurut presiden Barack Obama. Mendengar kehebohan kasus Ahmed Mohamed ini, Barack Obama berkomentar di akun twitter miliknya, kalau jam yang di buat ini sangat lah bagus, dan dia berharap akan banyak anak-anak yang menyukai sains seperti Ahmed. Selain itu Barak Obama juga mengundang bocah ini untuk datang ke Gedung Putih bulan depan untuk membuatkan jam untuknya.

Source image : bbc.com
Source image : bbc.com

Tidak hanya Barack Obama saja yang mengomentari kasus ini, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, NASA, Hillary Clinton juga ikut memberikan opini mereka untuk bocah jenius ini. Mark Zuckerberg mengatakan pada akun Facebooknya, “Ahmed, if you ever want to come by Facebook, I’d love to meet you”. Sungguh beruntung sekali Ahmed mendapatkan kesempatan yang belum tentu dirasakan oleh jutaan anak-anak diluaran sana.

Ahmed mengungkapkan akan segera pindah sekolah, hal ini karena ia merasa sangat kecewa dengan gurunya tersebut. Cerita ini bermulai dari Ahmed ingin membuat gurunya terkesan dengan hasil karya yang dirakitnya sendiri, tapi apalah daya justru guru tersebut merasa benda itu merupakan ancaman dan berbahaya.

Ahmed juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang ia dapatkan dari media online. Di bawah hashtag #IstandwithAhmed kamu bisa melihat betapa Ahmed banyak mendapat dukungan dari seluruh dunia. Kini Ahmed tidak akan menjadi anak yang biasa, dia akan menjadi salah satu anak yang diperhitungakan oleh dunia. Bagaimana tidak? Setelah kasusnya yang menghebohkan semua kalangan didunia maya, iya mendapatkann banyak kesempatan :

  1. Invitation to the white house astronomy Night
  2. Lifetime membership in Dallas Electronics club
  3. Scholarship to Space Camp (Nasa Marshall)
  4. MIT CSAIL Lab tour (Computer Science & Artificial Intel)
  5. Offer to visit to facebook to meet Mark Zuckerberg
  6. Offer to visit Telescope lap at UT Austin
  7. Offer to visit General Electric (GE) Headquarters
  8. Space-flown NASA shirt from astronaut Daniel Tani

Pihak polisi Texas pun telah melepaskan Ahmed karena memang tidak terbukti ada benda yang disebutkan sebagai bahan peledak. Kepala polisi setempat mengatakan benda tersebut hanya sebuah jam rakitan biasa yang dibuat oleh seorang siswa 14 tahun dan dibawa ke sekolah.

Kecerdasan Ahmed ini bukan hanya bohong belaka, karena sang Ayah Mohamed Elhassan Mohamed, mengatakan bahwa sang anak selalu memperbaiki segala kerusakan yang ada di sekitar rumah, termasuk telepon ayahnya dan komputer.

“He’s a very smart, brilliant boy and he said he just wanted to show himself to the world,” he said.

Jadi kamu setuju jika kelak Ahmed akan menjadi orang yang berpengaruh pada perkembangan tehnologi di masa depan? 😀