5 Jenis Dukun Dilihat dari Gaya Eksisnya di Media Sosial

by adee 0

Zaman sekarang, dukun pun enggak mau kalah eksis dengan tukang mi ayam yang bisa promo di Twitter atau IG. Mereka juga enggak mau kalah dengan bandar celana jins KW yang mematok harga super miring. Ya, dukun pun bisa main media sosial dan menunjukkan keesistensiannya. Seperti lima jenis dukun yang mungkin bisa membantumu lepas dari tukang PHP ini.

1. Dukun Kolot yang Mempertahankan Tradisi

Dukun kolot sebenarnya ogah-ogahan jika disuruh untuk foto atau sekadar buat fan page Facebook. Mereka pengen sekali mempertahankan tradisi magis yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Namun, karena tuntutan zaman, mereka mau saja eksis di dunia maya. Biasanya dukun tipe ini suka posting foto sedang nyembur pasien. Atau sedang pose memberi jampi-jampi dengan atribut lengkap plus asap kemenyan. Kadang-kadang ada penampakan juga di fotonya, meski cuma batu akik yang sudah hilang pamornya.

2.  Dukun yang Bisa Delivery Order

Butuh jasa dukun yang bisa ngusir kuntilanak genit dari rumah? Silakan order jasanya mulai pukul 10.00 hingga 24.00. Kirimkan saja alamat Anda, nanti akan kami antarkan dukun terhebat dengan standar internasional. Oh ya, ongkir ditanggung oleh pemakai jasa ya!” Jika kamu menemukan iklan seperti ini pada sosial media, artinya dia dukun panggilan. Zaman sekarang kalau enggak menjaring ikan, ya cuma bisa makan angin. Makanya dukun-dukun mulai berani lepas dari sarangnya.

3. Dukun yang Agak Ehem (Lebih Baik Hindari)

Jika kamu menemukan postingan yang berbunyi seperti ini: “Saya dukun cowok dan hanya melayani kaum hawa saja. Silakan yang mau diusir bayangan mantannya dari dalam tubuh. Atau mau memelet gebetan yang suka friendzone, bisa hubungi nomor berikut ini. Rahasia konsumen akan saya jaga.” Yang cewek, meski sudah tak kuasa banget menahan rasa sakit di dada akibat diputusin, mending jangan pakai jasa dukun ini. Pasti dia akan modus dan minta ini dan itu. Lebih baik banyakin ngaji biar jodohnya dekat.

4. Dukun yang Terobsesi Sekali Menjadi Artis Papan Atas

Meski sangat jarang, dukun yang terobsesi menjadi artis jumlahnya juga sangat banyak. Jika kamu menemukan video dukun yang sedang asyik bercakap-cakap dengan makhluk gaib, atau dukun yang loncat-loncat enggak keruan saat dirasuki setan tapi tetap sadar kamera, mereka adalah dukun ngartis yang ingin jadi orang terkenal. Bahkan saking pengennya tampil di acara Deddy Corbuzier, dia setiap hari bikin video kerasukan. Nah, kalau kamu ingin menggunakan jasa dukun agar bisa merelakan mantan yang nikah dengan orang lain, maka hindari dukun ini. Kalau tidak, kisah sedih di nikahan mantan akan masuk ke video dukun itu selanjutnya.

5. Dukun yang Enggak Laku-Laku

Jasa pengusiran makhluk halus dan memberikan ketenangan jiwa dan raga. Jika order hari ini diskon 75%. Jika besok atau lusa diskon 50%. Cepat order sebelum Anda kehabisan waktu dan hantu-hantu dalam rumah dan hatimu merajalela.” Jika kamu menemukan dukun yang postingannya hanya seputar diskon jasa dan lain-lain. Artinya dukun itu enggak laku. Kadang dibayar rokok saja sudah mau ngasih jampi-jampi. Jika pengen pakai jasa dukun ini, hati-hati ya. Bisa jadi dia cuma tukang tipu atau jasa dukunnya belum berstandar SNI.

Demikianlah sekelumit penjelasan tentang dukun-dukun yang mulai eksis di dunia maya, khususnya media sosial. Satu pesan saja untuk Anda, kalau mau terbebas dari hantu dan bayangan mantan, lebih baik banyakin ibadah, deh.